Sunday, September 8, 2019

Review Rakuten Insight Surveys, Online survey No tipu-tipu


Halo readers apa kabar. Sehat-sehat semuanya kan? Kembali lagi di blog aku yang jarang update ini. Untuk kali ini aku mau review atau memberikan ulasan sedikit tentang salah satu situs online survey yang sudah cukup lama aku tekuni. Sebenarnya dari dulu aku ingin menulis tentang online survey ini di blog, tapi belum kesampaian. Dari dulu ada saja alasan magerlah, sibuklah, dll. Hehe.. Maklum untuk menulis di blog, aku memang butuh niat yang extra. Oke, tidak usah banyak basa basi langsung saja ya. Mungkin di antara teman-teman pembaca ada yang sudah pernah dengar atau sudah tidak asing lagi tentang Rakuten Insight Surveys. Kalau aku sih mengetahui tentang online survey ini karena tidak sengaja lihat iklan nya di internet. Aku lupa dulu lihat iklannya dimana. Karena tertarik aku klik, yang awalnya hanya coba-coba ikut, eh sekarang malah keterusan. Diantara beberapa situs online survey yang pernah aku ikuti, situs inilah yang menjadi favorit aku.


Untuk mendaftar di Rakuten Insight Surveys, gratis ya teman-teman tidak dipungut biaya sama sekali. Silahkan apabila teman-teman tertarik ingin mendaftar bisa langsung search saja link nya di google. Jangan lupa setelah mendaftar, lengkapi profil agar teman-teman bisa mendapatkan survey yang relevan. Dan untuk reward setelah menjawab survey yaitu berupa Epoin yang mana nantinya dapat di tukarkan dengan voucher.
 
Just info, aku mengikuti survey ini sudah cukup lama mungkin sekitar tahun 2012 saat aku masih duduk di bangku perkuliahan. Sampai sekarang aku masih ikut survey ini dan masih rajin loh menjawab survey-survey yang di berikan (kalau ingat). Aku suka dengan Rakuten Insight Surveys karena survey ini tuh mudah, nggak ribet, bukan online survey yang tipu-tipu, bukan hoax, dan juga hadiah dari survey nya jelas. Untuk hadiah dari Rakuten Insight Surveys berupa voucher yang bisa teman-teman lihat pada gambar berikut :



Bagaimana teman-teman? Lumayan kan voucher nya.  Itung-itung lumayanlah bisa di pakai buat jajan di mall atau sekedar belanja di merchant-merchant yang bekerjasama. Oh ya untuk Epoin yang diberikan setelah menyelesaikan survey berbeda-beda jumlahnya tergantung tingkat atau jenis survey nya. Paling rendah Epoin yang diberikan adalah 5 poin dan untuk Epoin yang tinggi itu kisaran 200-an poin per survey. Untuk menukarkan Epoin dengan voucher ada syarat dan ketentuannya. Jumlah minimum Epoin yang dapat ditukarkan dengan voucher yaitu mulai dari 1000 Epoin (Rp 50.000) sampai dengan 5000 Epoin (Rp 250.000). Jadi rajin-rajinlah untuk login cek survey, cek email apabila mendapatkan notif  atau pesan survey segeralah diselesaikan survery nya agar Epoin cepat terkumpul dan survey tidak expired (hangus). Di Rakuten Insight Surveys, hadiah hanya dapat ditukarkan dengan voucher tidak bisa di uangkan.

Next, untuk teman-teman yang baru join aku sarankan harus telaten dan rajin menjawab survey jika ingin Epoin nya cepat terkumpul. Karena selama aku mengikuti survey ini, untuk mengumpulkan Epoin itu tidaklah cepat. Untuk mengumpulkan Epoin benar-benar membutuh kesabaran. Dan saat menjawab survey pun jangan asal-asalan karena ada survey yang Epoin nya tinggi, jika dijawab asal-asalan maka tidak akan mendapatkan Epoin dengan maksimal. Ini contoh Epoin yang pernah aku peroleh :


Teman-teman bisa lihat Epoin yang aku peroleh rata-rata kecil karena survey yang aku jawab  kebanyakan bernilai 5 poin dan ada beberapa survey yang kurang relevan denganku. Walau poin nya kecil, tapi intensitas aku menjawab survey lumayan rajin. Kecil-kecil tapi lama-lama menjadi bukit. Untuk jumlah Epoin yang aku miliki sampai dengan 9 September 2019 sebesar 3297 Epoin.


Dan ini riwayat penukaran Epoin aku dari tahun 2013 s.d 2019 dapat teman-teman lihat kalau aku sudah beberapa kali menukarkan Epoin dengan voucher.  


Ini aku cantumkan Informasi lain yang perlu teman-teman perhatikan mengenai penukaran Epoin :

  •        Untuk menukarkan Epoin dengan hadiah, masuk ke "Halaman Saya" dan klik "Tukarkan Epoin Saya ". Semua permintaan penukaran hadiah ditutup setiap akhir bulan. Permintaan penukaran EPoin tidak dapat dilakukan apabila jumlah Epoin kurang dari 500.
  •      Voucher akan dikirimkan ke alamat yang terdaftar, yang tercantum di "Profil Dasar" atau "Alamat Email". Sebelum melakukan penukaran, pastikan untuk memeriksa kembali bahwa informasi alamat di profil sudah benar. Pengiriman voucher akan dilakukan pada bulan berikutnya setelah permintaan penukaran, antara tanggal 20 hingga akhir bulan.

Baik, aku rasa cukup untuk review atau ulasan mengenai Rakuten Insight Surveys. Jika teman-teman tertarik feel free silahkan join, kumpulkan Epoin sebanyak-banyaknya, dan tukarkan hadiahnya dengan voucher. 

Sekian untuk postingan kali ini. Mohon maaf apabila masih terdapat banyak kekurangan. Semoga postingan ini bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan nya. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan. Bye.. bye..


14 comments:

  1. hello my name is kairawan. mau tnya dong kak, utk klaim voucher apakah bisa untuk diuangkan? cara nya gimana ya? apakah bisa pakai e-wallet kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Epoint nya tidak bisa di uangkan ya kak. Jadi penukarannya hanya dalam bentuk voucher saja.

      Delete
  2. halo kak mau nanya dong. kalo penukaran voucher belanja tokop*dia sama l*zada, untuk biaya kirimnya sekalian dibayarkan sama vouchernya atau bayar sendiri? makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau vouchernya di kirim ke rumah atau ke alamat tujuan pengiriman, biaya kirimnya di tanggung oleh pihak rakuten.

      Delete
  3. tapi emang betul seh harus telaten dan rajin klo survry

    ReplyDelete
  4. bisa ga ya kalo point di tukar uang?

    ReplyDelete
  5. Poinnya ada masa expirednya gak kak?

    ReplyDelete
  6. bantu jawab guys, ini epoin nya ga bisa din uangkan ya.. tadi udah di jelaskan , semangattt untuk mencari surveyyy kitaaaaaa hahaha

    ReplyDelete
  7. masih relate g nih, saya baru aja daftar di tahun 2023 ini. mencoba menekuni. smg bisa buat tabungan jajan.

    ReplyDelete