Monday, April 19, 2010

Kehidupan adalah seperti bermain puzzle

Kehidupan adalah seperti bermain puzzle, kadangkala mudah untuk mencari potongan puzzle yang kita butuhkan, kadangkala kita kesulitan, bingung, bahkan panik sehingga seringkali kita memaksakan potongan puzzle yang tidak tepat. Disinilah fungsi kata mutiara, potongan puzzle yang mungkin selama ini Anda cari-cari, karena ketika puzzle telah tersusun sempurna kita baru mengerti apa maksud Sang Pencipta (Sesungguhnya akal manusia sangat terbatas).

Niat dan Perbuatan
Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk.
~ Imam An Nawaw

Kehangatan Pertemanan
Pertemanan itu seperti jika anda mengencingi diri anda sendiri. Semua orang bisa melihatnya, tapi hanya anda yang merasakan kehangatannya.
Friendship is like peeing on yourself: everyone can see it, but only you get the warm feeling that it brings.

Definisi Teman
Teman adalah keluarga yang kita pilih sendiri untuk diri kita.
Friends are the family we choose for ourselves.
~ Edna Buchanan

Teman Dan Ucapan Selamat Ulang Tahun
Teman yang baik mengingat hari ulang tahun kita tapi lupa berapa umur kita…

Kegagalan
Kegagalan2 di masa lalu saya merupakan pelajaran yang sangat berharga yang akhirnya berbuah kesuksesan.
Saya belajar banyak dari kegagalan saya, saya bisa menjadi ‘lebih pintar’ karena saya pernah gagal.
Saya pernah gagal, tapi saya masih di sini…
Saya tidak membiarkan kegagalan merampas impian saya untuk dapat bekerja dari rumah saja.
~ Dini Shanti

Fokus Pada Satu Keinginan
Fokus pada satu keinginan memungkinkan pencapaian banyak keinginan.
~ Mario Teguh

Belajar Dari Orang Lain
Belajar dari orang lain tidak perlu menunggu tulisan, step by step atau omongannya. Belajar dari orang lain bisa dengan mengamati, mengerti cara berpikir dan cara bekerjanya.
~ Dini Shanti

Kesalahan Pemimpin
Peraturan nomor satu dalam kepemimpinan: semua-muanya adalah salah anda si pemimpin.
First rule of leadership: everything is your fault.
~ A Bug’s Life Movie

Krisis Dalam Huruf Cina
Orang Cina menggunakan dua sapuan kuas untuk menulis kata ‘krisis’. Satu untuk kata ‘bahaya’ dan yang satu lagi untuk ‘kesempatan’. Dalam menghadapi suatu krisis, sadarlah akan bahaya yang ada, tapi jangan tutup mata terhadap kesempatan yang terbuka.
The Chinese use two brush strokes to write the word ‘crisis’. One brush stroke stands for danger; the other for opportunity. In a crisis, be aware of the danger-but recognize the opportunity.
~ John F. Kennedy

Kata Bijak Kehebatan
Hebat adalah untuk melakukan satu hal yang biasa dengan cara yang tidak biasa.
Excellence is to do a common thing in an uncommon way.
~Booker T. Washington

No comments:

Post a Comment